Kuota Haji 2012-2014

Kuota haji khusus tahun 2012-2013 sudah closed. Setiap jamaah haji khusus yang mendaftar, akan masuk waiting list

pada tahun 2014. Oleh karena itu jika terdapat sebuah biro perjalanan Haji dan Umrah) yang menjanjikan berangkat tahun 2012 terhadap calon jamaah haji, harus hati-hati. Menginggat setiap tahun, ratusan jamaah haji bahkan ribuan tertipu oleh sebuah biro perjalanan haji yang tidak memiliki ijin haji, atau biro abal-abal. Modusnya  bermacam-macam.

Perlu diktehuai, setiap tahunnya pemerintah memberikan kuota haji khusus sekitar 17.000. Biasanya, setiap tahun pemerintah menambah kuota 3000, jadi kesemuanya menjadi 20.000. Tahun 2012-2013 kuota 17 sudah terpenuhi, jadai calon jamaah haji yang daftar sekarang akan masuk pada tahun 2014. Ada bocoran informasi terkini, bahwa kuota tahun 2014 tinggal 6000. Biasanya, 60.000 porsi, tidak perlu menunggu waktu lama akan segera ter-isi, karena memang animo masyarakat Indonesia terhadap haji khusus sangat tinggi.

Cepatnya laju haji plus, karena disebabkan antrean haji reguler cukup panjang. Jawa Timur misalnya, antrean haji reguler hingga memasuki tahun 2022. Bisa dipastikan, kalau sekarang usianya 50 tahun, maka calon jamaah haji akan berangkat pada usia 60 tahun. Sudah tentu kondisi fisik akan semakin lemah karena usia semakin tua. Wajar, jika kemudian haji plus semakin diminti oleh sebagian besar penduduk Indonesia.

Banyaknya jamaah haji plus yang tidak bisa berangkat ke Makkah, seringkali menjadikan biro perjalanan haji plus mendapat sorotan negative dari masyarakat. Sampai-sampai ada yang mengatakan:’’ memang namanya jamaah haji plus, yang artinya plus jauh dari masjidil haram, dan plus lagi ada yang tidak berangkat’’. Guyonan yang mengelitik ini sering terdengar dari mulut jamaah haji plus yang tidak bisa berangkat karena tertipu, dan juga selama di Makkah dan Madinah tidak mendapatkan pelayanan yang bagus dan maksimal.

Oleh karena itu, carilah biro perjalanan haji yang bagus, professional, serta tanggung jawab. Jangan tergoda dengan harga murah, seperti istilah ‘’Semi plus’’. Sebab, yang demikian ini akan membahayakan. Beberapa biro perjalanan plus yang terpercaya, seperti SAHID TOUR, Al-Amin Universal, merupakan biro perjalan haji yang benar-benar akan memberikan pelayanan secara maksimal terhadap jamaahnya.

Malang misalnya, banyak sekali biro perjalanan haji yang menawarkan paket haji. Tetapi, tidak semua biro perjalanan haji yang berada di Malang dan sekitarnya benar-benar profesonal. Oleh karena itu, carilah biro haji yang benar-benar terpecaya, serta sesuai dengan janjinya, agar supaya selama proses ibadah di Makkah dan madinag benarp-benar merasa nyaman. Pastikan juga Biro perjalanan haji yang akan dipilih benar-benar memiliki ijin haji, sehingga ketika pemberangkatannya tidak dilempar atau di jual di biro perjalanan haji lainnya. Atau, karena biro perjanalan haji tidak professional, maka selama proses hajinya di gabung dengan biro lain.

 

 

 

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s