Manfaat Sholat bagi Hamil

لمشاهدة الصورة بجم اكبر إضغط علي الصورة

 

Dalam sebuah penelitian medis terkini, telah  ditemukan bawa gerakan

Badan dan olahraga, seprti sholat banyak bermanfaat bagi wanita hamil, sepeti halnya bahayanya sholat b wanita haid. Seorang wanita yang sedang sholat, khususnya ketika sedang bersujud dan ruku’ menambah peredaran darah kedalam rahim. Perlu diketahui bahwa rahim dan sel telur sama, sehingga membutuhkan banyak darah.  Apalagi wanita yang sedang hamil, rahimnya memerlukan jumlah darah yang sangat banyak supaya dapat dikosumsi oleh calon bayi dan membersihkan polusi didalam peredaran darahnya. Ketika wanita hamil sedang melaksankan sedang sholat, pada hakekatnya ia membantu meyalurkan darahnya terhadap janin didalam rahimnya.

Adapun wanita haid, seandainya sholat, ketika sedang menunaikan sholat, seolah-olah ia mengalirkan darah didalam rahimnya, padahal darah itu perlu diturunkan (dibuang). Diperkirakan darah haid wanita yang mengalir kira-kira 34 Ml, andaikata wanita hai iti sholat bisa menyebabkan kerusakan pada alat didalam tubuhnya. 

Semua gerakan sholat, seperti ruku’ sujud bisa menambah  kelancaran peredaran darah kedalam rahim seorang wanita, bermanfaat bagi wanita sedang hamil dan berbahaya bagi wanita haid. Sungguh sempurna syariat islam, ini salah satu dari kebesaran Allah, kenapa wanita haid dilarang melakasakan sholat.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 Balasan ke Manfaat Sholat bagi Hamil

  1. Lean berkata:

    Alhamdulillah.skr aku tau,makna pentingnya sujud untuk ibu hamil.karena saya jg lagi hamil 6bln.

  2. Ping balik: Fiqh Ibu Hamil « Seorang Muslimah Biasa

    • defi berkata:

      bagaimana jika pada saat hamil 5 atau 6 bulan keluar flek merah/hitam seperti orang halangan pada saat akan mengerjakan sholat dzuhur, bagaimana caranya apakah masih bisa melakukan sholatnya atau bagaimana? Trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s