INFO HAJI

Setiap tahun pemerintah mengevaluasi pelayanan haji yang diselengarakan oleh DEPAG RI. Pemerintah yang diwakili oleh Menteri Agama Maftuh Basyuni berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, agar setiap tahun pelaksanan pelayanan haji terhadap tamu-tamu Allah lebih baik dari sebelumnya. Pemerintah juga memperhatikan setiap penyelengara Haji, apakah mereka benar-benar mengikuti auturan pemerintah atau bertindak sendiri.

Apa yang dilakukan oleh pemerintah mesti benar-benar obyektif, sehingga tidak merugikan biro penyelengara Haji dan Umrah. Sedangkan Biro Penyelangara Haji dan Umrah mestinya taat peraturan, tidak menjadikan jama’ah haji dan umrah menjadi komoditas dagangan. Dengan demikian, pemerintah dan biro benar-benar bisa saling memberikan yang terabik untuk masyarakat muslim Indonesia serta melayani Tamu Allah.

Tahun ini, pemerintah melakukan terobosan baru. Jama’ah Haji khusus tahun ini mesti taat dengan peraturan. Mereka tidak bisa lagi berangkat haji karena memiliki materi yang cukup setiap tahun. Namun, mereka mesti ikutan antri seperti ONH biasa yang menyebar diseluruh pelosok nusantara. Informasi terkini, konon kuato ONH Khusus untuk tahum 2009 tinggal 7000 dari 16000 yang telah disediakan. Sedangkan caranya, setiap CJMH Khusus mesti menyetorkan uang muka di bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah dengan nilai Rp 30000000.

Setiap calon jama’ah haji yang telah menyetorkan uang muka, maka calon jama’ah mendapatkan kuato dan siap berangkat untuk tahun 2009. Jika kuota tahun 2009 telah habis, maka calon jama’ah masuk kuota 2010, begitu seterusnya. Ini membuktikan bahwa pemerintah senantias melakukan kebijakan baru, walaupun tidak menutup kemungkinan ada kebijakan-kebijakan terobosan yang ingin memperbaikai pelayanan terhadap tamu-tamu Allah.

Terkait dengan Informasi seputar haji Plus tersebut, SAHID TOUR menerima calon Jama’ah haji yang ingin berangkat tahun 2009.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s