INFORMASI HAJI & UMRAH

Sahid Tour dan BSM MoU: ‘Dengan 1000 Dolar AS dapat Kuota Haji’

Hajinews-Biro Perjalanan haji dan umrah Sahid Tour dan Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani MoU tentang pembiayaan haji khusus atau haji plus. MoU ini bertajuk ‘Dengan 1000 Dolar AS dapatkan Kuota Haji’.

‘.’Bank Syariah Mandiri cukup lama menyelenggarakan ‘talangan’ untuk haji regular dan dalam dalam dua tahun seiring perubahan sistem pendaftaran haji khusus, kami juga membuka program dana talangan untuk haji khusus atau ONH Plus ,’ kata Sugiharto, Direktur Dana dan Jaringan Bank Mndiri Syariah(BSM) usai MoU dengan Sahid Tour di Hotel Sahid,Jakarta, kemarin.

Menurut Sugiharto BSM ingin memberikan pelayanan yang baik pada nasabah dan calon nasabah yang berkeinginan naik haji. Mungkin seorang jemaah ada kendala uangnya masih belum siap untuk membayar batasan 3000 dolar AS untuk memperoleh kuota itu. Karena saat inipun untuk haji plus, aturannya diterapkan sama dengan haji reguler. Jadi //first come first serve//. “Jadi tidak seperti kemarin-kemarin, siapa yang membayar bisa langsung berangkat. Sehingga saat ini calon jemaah haji bisa memprogramkan diri kapan bisa berangkat haji,”cetusnya.

Melalui kerjasama ini nanti calon jemaah haji dapat mencicil dana talangan ini dan sebelum berangkat sudah harus lunas. Jadi seandainya bayar sekarang, naik hajinya tahun depan. Sugiharto menambahkan , BSM telah memiliki total aset sebesar 17,7 triliun rupiah.dengan 314 outlet di 33 provinsi seluruh Indonesia.

Direktur Sahid Tour, Hari Prakoso,menambahkan pihaknya menjalin kesepahaman ini karena pihaknya melihat adanya perubahan dari program Depag terhadap haji khusus. Sejak dua tahun terakhir ini kuota terjadi perubahan system yakni untuk haji khusus juga dibuka terus, seperti halnya haji reguler.

”Kami melihat, kalau calon jamaah haji langsung membayar 3500 dolar AS, mungkin berat sih tidak, pastinya calon jemaah ONH Plus punya uang. Terkadang dana mereka masih dalam bentuk deposito atau mungkin bagi pengusaha, diputar dulu uangnya untuk bisnis. Nah, kondisi ini kita cermati bagaimana sebaiknya mencari titik temu agar calon jamaah dan kita bisa sama-sama terbantu. Alhamdulillah Bank Syariah Mandiri menyambut baik program Sahid Tour,”paparnya.

Dijelaskan dengan system kerjasama ini maka calon jemaah haji khusus, cukup membayar dana awal 1000 dolar AS, sementara yang 2500 dolar AS ‘ditalangi’ atau dicover dari BSM. ”Kalau aturannya minimal 3000 dolar, hanya saja kita juga perlu untuk administrasi kantor. Jadi kita tambah menjadi 3500. Pembayarannya dicicil selama 12 bulan. Sementara untuk pelunasan BPIH nya sampai bulan April 2010. Ini khan dua hal yang berbeda. Antara pelunasan dengan pembayaran cicilan yang 2500 dolar tadi,” terangnya.

Tentang paket haji yang ditawarkan Sahid Tour ,Hari menambahkan pihaknya menawarkan mulai dari harga sekitar 6000 dolar AS hingga 10 ribu dolar AS.Namun ,kata dia, Sahid Tour realistis, bagaimanapun juga pasti ada penyesuaian. Misalnya terkait akomodasi hotel dan tiket pesawat. Untuk tahun ini sudah terdaftar 120 calon jamaah.

Dalam acara MoU tersebut hadir Komisaris Sahid Tour Heryadi B Sukamdani, Hadad Alwi dan Ust Wahfiudin yang mengisi tausiyah dihadapan 300 peserta acara tersebut.(AFR)

[ Anda harus login untuk bergabung dengan berita ini. Silahkan register jika belum terdaftar ] [ ATURAN FORUM INTERAKTIF ]

[ Belum yang bergabung dalam forum berita

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s