Ibadah dan Penggaruhnya

Apa bedanya
Putranya Ulama’ (kyai, ustad) VS
Putrinya Pejabat dan Pengusaha

Putra-putrinya ulama’ banyak yang menjadi inteletual, pengusaha, bahkan pejabat tinggi Negara dengan membawa nilai-nilai moral yang tinggi, sementara putranya pejabat atau pengusaha langka sekali menjadi Seulama’ atau ustad. Bahkan bisa dibilang antic, jika putranya pejabat menjadi ulama’.
Kenapa?
Karena Pengaruh Ibadah dalam Perkembangan Inteletkual Janin.
Kenpa putra-putrinta ulama’rata-rata pinter (cerdas) dan rajin beribadah? ternyata mereka (para orangtua) internsif komunikasi dengan tuhanya tidak pernah berhenti. Lima waktu sholat wajib, duha, rawatib, witir dua rekaat wudu’, belum lagi sunnah laiaya.
Puasa, baca Qur’an dan lain sebagaianya, tertunya ini pengaruhnya besar terhadap perkembangan intelektual dan spritual anak dalam kandungan. Apalagi sang orang tua menjaga istirinya dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kemasukan makanan dan minumum haram. Sejak sebelum hamil, dan masa hamail diperkenalkan dengan dunia agama, sudah barang tentu bayi itu menjadi terpengaruh dengan nilai-nilai tersebut, dan akhirnya, bayai itu lahir menjadi generasi unggulan ditenggah-tenggah umat yang sekrang sedang carut marut.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s