KUOTA HAJI 2010

Para peninat haji semakin hari tahun semakin bertambah. Walaupun pemerintah menaik-kan dana awal dari 20 jt- menjadi 25 jt. Ternyata tidak menyurutkan niat calon jama’ah haji. Terbukti, di Jawa Timur, anteran semakin panjang. Jika sekarang daftar, maka bisa dipastikan pada tahun 2017 baru bisa berangkat.

Dan Kuota Haji yang tersedia semakin hari semakin berkurang. Tetapi, pemerintah Indonesia (Depag) terus melobi pemerintah agar supaya kuota haji Indonesia ditambah. Deangan tujuan agar supaya antrean tidak semakin panjang.   Pada tahun in (2010) ada kabar baik buat umat Islam yang hendak menunaikan ibadah haji. Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan, kuota haji 2010 kemungkinan besar naik bila dibandingkan dengan musim haji tahun lalu.
“Kuota haji untuk tahun ini kemungkinan naik dari 207 ribu orang menjadi 211 ribu orang,” kata Suryadharma di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/5). Kendati begitu, dia belum bisa merinci kenaikan kuota haji 2010.
Selain peningkatan kuota, biaya haji kemungkinan juga naik. Namun, Suryadharma belum dapat menyebutkan angka kenaikan biaya haji karena masih dalam pembahasan dengan DPR. “Kita tunggu saja hasil pembahasan antara DPR dengan pemerintah,” ujar Suryadharma.

Sebelumnya, pemerintah pemerintah sempat mengusulkan kenaikan biaya penyelenggaran ibadah haji 2010 sebesar US$ 133. Dengan begitu, besar biaya yang harus dibayar para calon haji menjadi US$ 3.577.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s