Mahfud MD, Calon Presiden 2014

Mahfud MD, Calon Presiden 2014
Pemilihan presiden masih lama, tetapi sejumlah nama telah menghiasi media, sebut saja Sri Mulyani mantan Menteri Keuangan, Anas Urbaningrum Ketua Partai Demokrat, dan Panglima Kostrad TNI Pramoni Edhie Wibowo telah mencuat. Munculnya nama-nama mereka bukan serta merta. Tetapi ada yang mengulirkan. Iseng-iseng melemparkan bola, siapa tahu ada yang tertarik dan memiliki nilai jual tinggi. Dari segi pengalaman, Sri Mulyani telah memiliki segudang pengalaman dalam urusan keuangan. Beliau pernah mendampingi Pak SBY dalam kabinetnya. Walaupun ahirnya ia harus rela melepaskan jabatanya karena tekanan publik.
Sementara, Anas Urbaningrum yang masih muda juga memiliki kesempatan yang bagus. Mengingat beliau tidak pernah memiliki cacat politik, maupuan cacat masyarakat. Akan tetapi, usianya masih terlalu muda, sehingga terkesan kurang berwibawa untuk melaju RI 1. Dalam dunia politik, bukan sesuatu yang mustahil untuk menjadi Presiden pada tahuan 2014. Apalagi, jika Anas benar-benar telah mempersiapkan sekarang. Sehingga pada tahun 2014 tinggal naik kendaraan partai democrat.
Sementara itu, Pramono Edhie yang juga Adik Ipar Pak BEYE juga memiliki kesempatan yang sama di dalam melaju RI 1. Mengingat, belum ada tokoh yang kuat dan hebat setara dengan Pak BEYE. Megawati, Amin Rais, memiliki kesempatan, tetapi keduanya terlalu sering masuk calon yang tidak pernah jadi. Dan, nilai jual megawati, Amin Rais kurang bagus, karena perfoemennya kurang menarik di era politik modern.
Beberapa tokoh, seperti Mahfud MD secara terang-terangan mencalonkan Sri Mulyani menjadi calon RI 1 pada tahun 2014 http://www.solopos.com/2010/channel/nasional/mahfud-md-dukung-sri-mulyani-capres-2014-57099) . Beliu juga mendukung Abu Rizal Bakrie untuk menuju kursi panas presiden tahun 2014. Dukungan dan pernyataan Pak Mahfud perlu ditafsiri lebih dalam dan mendetail. Sebab, ketika beliau memberikan pernyataan, bukan serta merta keluar dari lisan beliau. Menurut filsafat bahasa Arab, segala perubahan kalimat, seperti harokat (Fathah), (Kasroh) dan (Dommah), karena ada yang menyebabkan (amil) perubahan perubahan tersebut.
Selaku akademisi, politikus, yang sekaligus pernah menjadi menteri, dosen, professor dibidang hukum, dan saat ini menjadi ketua MK (Mahkamah Kontitusi). Tentunya, Pak Mahfud MD memiliki segudang pengalaman di dalam ngurusi pemerintah dan negera Indonesia. Selama menjadi pejabat Negara, Kang Mahfud tidak memiliki cacat politik, dan cacat hukum. Hampir dipastikan Kang Mahfud itu sangat bagus di dalam menduduki kursi Presiden RI tahun 2014.
Dalam tradisi NU, dimana Mahfud MD juga tokoh NU. Tidak sopan jika mengajukan dirinya menjadi presiden. Dalam tradisi NU disebut dengan Aib (tabu). Contohnya, ketika sedang sholat di dalam masjid, ternyata sang Imam (Kyai) tidak hadir. Bukanya orang-orang rebutan menjadi Imam sebagai penganti. Biasanya, mereka saling menyuruh satu-sama lain agar menjadi Imam sholat. Dan ini adalah etika (tradisi) NU di dalam menentukan seseorang menjadi Imam alias pemimpin.
Jika Pak Mahfud mendukung Sri Mulyani, sebenarnya beliau juga lebih pantas menjadi pemimpin tahun 2014. Beliau tidak mungkin menolak jika dilamar oleh partai politik, atau didorong oleh masyarakat Indonesia untuk melaju RI 1. Di antara nama-nama yang mencuat dimedia, rupaya Mahfud MD-lah yang memiliki kemampuan yang cukup, tegas, dan juga memiliki segudang pengalaman di dalam ngurusi Negeri ini. Jadi, tidak ada alasan bagi dia menolak, jika masyarakat meminta untuk maju menjadi RI 1 tahun 2014.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

7 Balasan ke Mahfud MD, Calon Presiden 2014

  1. Hanyamasukan berkata:

    menurut saya pribadi anggapan itu keliru, krn satrio adalah seorang kstaria yg memiliki sikap prajurit, sedangkan pinandito adalah org yang laku spiritual, sementara
    sinisihan wahyu krn ia rajin bertapa/meditasi, bukan org kepartaian dan pinta politik, namun ia bekerja berdasarkan wahyu/petunjuk Illahi melalui alam.
    Inisialnya adalah PEW

  2. Dwi Margono berkata:

    Kayaknya tepat, sebagaimana klenik di ramalan ronggowarsito, disebutkan bahwa ratu adil ke tujuh, yaitu bergelar Satrio pinandito sinisihan wahyu dan bentu tubhnya mirip kresno..pas banget buat pak mahfud MD.
    * Satrio pinandito sinisihan wahyu : presiden yang bacground agamanya tinggi, intelektualnya tinggi, tegas, dan punya jiwa leadership…sudah di buktikan pak mahfud dalam memanage MK.
    * Berbentuk seperti Kresno : badanya kecil, hitam,rambut ikal…pas melekat pada pak mahfud MD.
    beliau tinggal menunggu pulung saja dari yang maha kuasa…Amiiin

  3. Setuju dengan pendapat Anda. Coba mampir ke blog yg saya persembahkan untuk pencalonan Mahfud MD & Sri Mulyani ini. Salam
    Topan
    http://mahfudsrimulyani.wordpress.com/

  4. Indonesia Membutuhkan Prof,Dr,Mahfud,MD jadi Presiden RI 2014 ,krn Beliaulah Yg paling Kredibel dibanding Calon Lainnya , Semoga Kepimpinan Beliau di Negara Tercinta ini HUKUM menjadi Paling ,amin yarobbal alamin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s