BSM Lakukan MoU dengan Sahid Tour

JAKARTA — Demi membantu masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji, Bank Syariah Mandiri (BSM) bersama dengan Sahid Tour melakukan penandatanganan MoU untuk memastikan calon jamaah mendapat kuota haji. Dalam kerja sama tersebut calon jamaah akan mendapat kuota haji dengan 1000 dolar AS.

Direktur Sahid Tour, Hariyadi Sukamdani mengatakan dengan kerja sama tersebut diharapkan bisa memberikan dampak luas. Pasalnya, lanjut dia, saat ini dalam sistem kuota haji termasuk ONH Plus berlangsung sama seperti ONH reguler dan harus mengantri.

“Ini menjadi sesuatu relatif baru karena biasanya karakter calon jamaah ONH Plus mendadak mendaftar dan mungkin ke depan tidak bisa seperti itu,” kata Hariyadi saat penandatanganan kerja sama BSM dan Sahid Tour untuk haji khusus di Hotel Sahid, Selasa (19/5).

Untuk itu, tambahnya, Sahid Tour bersama dengan BSM mencari terobosan bagaimana jamaah mendapat kuota haji. Dengan kepastian kuota, ujar Hariyadi, hal itu pun dapat mengubah karakter mendadak calon jamaah ONH Plus menjadi lebih terencana dan tidak terbebani dengan beban yang ada. Ke depannya ia pun mengharapkan dapat bekerja sama untuk program umroh.

“Berdasar pengalaman animo masyarakat semakin meningkat untuk umroh,” kata Hariyadi.

Direktur BSM, Sugiharto mengatakan dengan kerja sama ini maka BSM bisa memberi talangan terlebih dulu bila dana belum seluruhnya tercukupi.

“Dengan 1000 dolar AS bisa memperoleh kuota haji, sisanya bisa dicicil hingga lunas,” kata Sugiharto. Kini, lanjutnya, BSM telah memiliki outlet di 314 daerah yang terwakili di 33 provinsi sehingga akan mempermudah layanan tabungan haji masyarakat.

Saat ini BSM juga telah memiliki tabungan haji reguler yaitu Tabungan Mabrur dengan saldo awal Rp 500 ribu. BSM saat ini tercatat sebagai bank syariah dengan aset terbesar yaitu Rp 17,7 triliun.-gie/taq

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s