PERJALANAN SAHID TOUR TAHUN 2011

Jangan Tertipu Janji Manis Biro Haji
Tahun ini banyak sekali calon jama’ah haji yang terlantar, walaupun mereka mengikuti haji khusus (plus). Akan tetapi, pelayanan terhadap calon haji justru minus. Bahkan, sebagian dari mereka banyak yang tertipu oleh biro perjalanan plus, dengan alasan bahwa visanya tidak keluar. Ada juga yang terang-terangan menipu, dengan mengondol uang jama’ah haji. Setiap tahun, kejadian ini terus mewarnai proses haji di tanah Air, walaupun sudah banyak informasi bahwa kalau berangkat haji, hendaknya memiliih travel yang benar-benar bonafit dan professional.
Informasi yang terkini, puluhan, bahkan ratusan calon jama’ah haji tertipu. Mereka tidak bisa berangkat, karena menggunakan visa non-kuota. Dan, yang berangkatpun ternyata juga masih tercecer di jedah, karena biro atau KBIH tidak bertanggung jawab. Jadi, berjam-jam, calon jama’ah haji Non-Kuota menunggu di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.
Non Kuota salah satu alternative bagi mereka (calon jama’ah haji) yang ingin segera berangkat. Tetapi, Non-Kuota ini bukan masuk pelayanan pemerintah (depag), tetapi mereka berangkat atas biaya sendiri. Tetapi, beberapa Travel haji, menjual Visa Non Kuota dengan harga yang lumayan tinggi, setara dengan haji khususu (plus). Dengan, harapan agar jumlah jama’ahnya semakin banyak. Di sisi lain, memang banyak calon jama’ah haji Indonesia yang tergiur dengan Non-Kuota ini, sehingga biro itu-pun mengkoodinasikan, agar lebih mudah pengelolaah haji mereka.
Jama’ah haji Non-Kutoa, tidak terdaftar dikementrian haji, mereka juga tidak memperoleh pelayanan kesehatan jikalau sakit. Dan, jikalau mereka terkena musibah atau bencana yang menyebakan luka, bahkan meninggal dunia, maka jama’ah tersebut tidak mendapatkan Asuransi kesehatan. Oleh, karena itu bagai calon jama’ah haji, lebih baiknya memiliih biro yang resmi, bonafit, serta professional, sehingga selama di makkah dan Madinah senantiasa memperoleh pelayanan ibadah secara maksimal, begitu juga pelayanan kesehatan , transportasi dan akomodasi.
Tahun ini, jumlah jama’ah haji cukup banyak, diantara biro perjalanan yang menyelengarakan haji, SAHID TOUR Haji dan Umrah termasuk salah satu biro yang jama’ah banyak. Dalam laporan terahir, jumlah jama’ah SAHID TOUR sekitar 228 Jama’ah. Rupaya, biro-biro diatas semakin memperoleh kepercayaan dari masyarakat yang semakin cerdas. Dan, ini juga karena banyaknya travel-travel yang nakal dan tidak bertanggung jawab terhadap jama’ahnya.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s