Garuda Indonesia

Garuda Siap Terbangkan 116.789 Jemaah Haji.
Jum’at, 27 Agustus 2010 13:39.
Jakarta (haji.depag.go.id)–Kementerian Agama dan Maskapai Garuda Indonesia di jakarta, Selasa (24/8) menandatangani kontrak perjanjian penerbangan haji tahun 1431H/2010 untuk mengangkut sekitar 116.789. Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Slamet Riyanto dan Dirut Garuda Emirsyah Satar disaksikan Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti S Gumay. “Kami harapkan penerbangan jemaah haji tahun ini lebih baik diabanding tahun lalu,” kata Slamet. Pada tahun lalu, pemberangkatan berjalan lancar dan tepat waktu, tapi pada pemulangan terjadi keterlambatan yang cukup signifikan. “Mudah-mudahan tidak terulang lagi,” imbuhnya. Slamet mengatakan, Garuda akan diawasi juga oleh Kementerian Perhubungan. Garuda juga sudah menyatakan kesiapannya. “Harus diingat, pada tahun lalu operasional pemulangan haji sangat menurun,” katanya. Emirsyah Satar mengatakan, Garuda akan mengoperasikan 15 unit pesawat pada penerbangan haji tahun ini, terdiri dari Boeing 767 ER dan 747-400, serta dua unit Airbus 330.
“Kami mengucapkan terima kasih yang memberikan kepercayaan kepada Garuda. Harapan kami penerbangan haji bisa berjalan lancar,” ujarnya. Dia mengatakan, Garuda siap menerbangkan jemaah haji dari 10 embarkasi mulai 12 Oktober mendatang, yaitu embarkasi Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Sedangkan awak kabin yang akan bertugas dalam pelaksanaan nanti berjumlah 814 orang dan 725 diantaranya adalah awak kabin yang direkrut dari daerah embarkasi. “Tujuannya adalah merupakan bagian dari pelayanan kepada jemaah untuk mengatasi kendala komunikasi atau bahasa, mengingat sebagian jemaah hanya mampu berbahasa daerah,” jelas Emirsyah. (ks).  Ditulis oleh Administrator (http://haji.depag.go.id/berita/226-garuda-siap-terbangkan-116789-jemaah-haji)

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah, Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s