SAHID TOUR: Kuota 2011 Penuh

Banyak informasi beredar, bahwa kuota haji plus tahun 2011 msih terbuka. Bahkan tidak sedikit dari dari beberapa biro perjalanan haji memberikan janji, bahwa tahun 2011 masih bisa berangkat. Memang, informasi itu tidak salah sepenuhnya, tetapi juga tidak bisa dipercaya. Sebab, kuota yang tersedia untuk tahun 2011 sudah tutup.  Saat ini, tidak satupun dari biro perjalanan haji mampu memberikan kepastian keberangkatan, kecuali setelah pemerintah Arab Saudi memberikan tambahan kuota 2011. Biasanya, penambahan kuota haji itu baru dirilis sekitar  pertenggahan tahun 2011.

Saudi Arabia memang tidak bisa diperidiksi. Jika tahun lalu, pemerintah Arab Saudi memberikan tambahan kuota sekitar, 6500. Belum tentu, pada tahun ini menambah lebih banyak lagi. Tetapi, tidak menutup kemungkinan Saudi Menambah kuota jama’ah haji indonesia lebi besar lagi. Jadi, selaku penyelenggara haji, SAHID TOUR: Haji dan Umrah, selaku penyelenggara haji, tidak bernani menjanjikan dengan pasti keberangkatan haji.  Sebab, tahun-tahun lalu (2010) banyak  biro perjalanan haji yang gagal memberangkatkan jama’ahnya. Padahal, calon jama’ah sudah lunas.

Al-hamdulillah, SAHID TOUR, tahun 2010 semua jamaah hanya berangkat semua. Memasuki tahun 2011, SAHID menginformasikan bahwa kuota 2011 telah penuh. Jadi, calon jama’ah haji yang daftar secara otomatis akan masuk tahun 2012. Kecuali, jika penambahan kuota 211, lumayan besar, maka nomer porsi yang daftar pada ahir 2010, awal 2011 insaAllah bisa berangkat. Tetapi, jika penambahan kuota tidak signifikan, maka calon jama’ah haji tetap berangkat pada tahun berikutnya (2012), disesuaikan dengan nomer porsinya.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s