Road Show SAHID bersama BRI Syariah

Hotel Sahid Griyadi Montana menjadi pilihan Road Show sosialisasi program talangan haji dan umrah BRI Syariah. Agus Tedy selaku pihak BRI Syariah pusat memberikan informasi produk talangan haji dan umrah kepada para hadirin. Sekitar 150 orang yang hadir dalam rangka acara tersebut.

Mereka yang hadir diantaranya, KBIH Wali Songo Kepanjen, Al-Rihab-Pujon (Ponpes Nurul al-Haramain), Pasuruan, dan LBIH Mandiri dan Nurul Ulum (Kacuk) juga turut meramaikannya. Juga terlihat dari Buletin Media Umat, Radar Malang. Walaupun kondisinya mendung dengan sedikit gerimis, acara ini berlangsung lancar.

Dari fihak Sahid, General Manajer Sahid Tour Pusat, Hari Prakoso sedikit membeberkan seputar sejarah berdirinya SAHID TOUR yang bergerak dalam pelayanan jama’ah haji. Dan, ternyata usia SAHID TOUR ini sudah cukup lama,  telah berdiri sejak 19 tahun lalu. Hanya saja, SAHID TOUR memang tidak terlalu genjar di dalam mempublikasikan dirinya. Ada sesuatu yang menarik ketika Hari Prakoso menyampaikan sambutannya. Fenomena kegagalan jama’ah haji 2010, ternyata sangat menarik. Beberapa biro perjalanan haji yang gagal memberangkatkan calon jama’ah  haji ke Makkah. Ahirnya harus rela menerima kenyataan.

Tidak ada yang bisa dilakukan, kecuali mensiasatinya. Caranya ialah, mereka tinggal di-Jakarta dalam waktu cukup lama, kira-kira 30 hari. Kemudian, calon jamaah yang gagal berangkat haji itu, sengaja membeli oleh-oleh ditanah Abang. Agar supaya dianggap telah naik haji, mereka-pun membagikan oleh-oleh itu kepada para tamu yang sedang mengerumuni dikampungnya. Fenomena ini disebut oleh Hari Prkoso dengan ‘’Haji di Tanah Abang’’. Menarik, lucu, dan juga mengelikan, hadirin-pun ikut tertatawa.

SAHID TOUR, termasuk biro perjalanan yang hati-hati. Termasuk masalah Non-Kuota, SAHID benar-benar menghindarinya, sebab ini tidak akan menguntungkan perusahaan dan jutsru akan membawa dampak buruk bagi calon jama’ah dan juga biro itu sendiri. Setiap tahun selalu diadakan evaluasi, agar supaya biro perjalanan haji ini semakin baik, termasuk memberikan pelayanan, termasuk menginap semalam di Hotel Sahid Jaya Jakarta sebelum berangkat ke Makkah.

Ketika Agus Stedy menyampaikan presentasi, beliau menyampaikan kenapa memilih SAHID TOUR dalam menjalin kerjasamanya.  Alasan sederhanya ialah, bahwa SAHID termasuk perusahaan biro jasa yang bagus dan komitmen, sehingga kerjasamama kedepan bisa berjalan dengan baik. Yang menarik, Agus Tedy menyampaikan:’’ kerjasama dengan Sahid, diharapkan berangkat nyaman pulang dengan senyuman’’. Artinya, perusahaan tidak mengobaral janji, tetapi berusaha memberikan pelayanan maksimal, sesuai dengan janjinya. Jadi, sepulang dari haji atau umrah, para jama’ah dapat tersenyum.

Sebagai bukti awal atas kerjasama ini, pada tanggal 18, Mei 2011, SAHID TOUR berangkat dengan BRI Syariah. Program ini sangat menarik, karena dalam program ini, akan mengadakan City Tour Dubai. Selama di Makkah dan Madinah, Jeddah, juga menggunakan hotel bintang lima. Ciri khas dari hotel bintang lima ialah, setiap kamar hanya tiga orang (Triple). Hal ini dilakukan demi kenyamanan setiap calon jama’ah yang sedang menunaikan ibadah haji dan umrah selama di Makkah dan Madinah.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s