Pelunasan Biaya Haji Khusus (plus).

Mendekati bulan haji, pemerintah terus bekerja keras untuk menyelesaikan tugasnya terkait dengan haji. Mulai pelayanan pembuatan paspor, kesehatan, transportasi, dan akomodasi. Kemarin, pemerintah telah mengumuman bahwa calon jamaah haji yang usianya 70 tahun, boleh langsung berangkat tanpa antre, yang penting lunas. Terobosan baru ini sangat membantu para lansia yang ingin berangkat, tetapi terganjal oleh antrean panjang. Masalah yang masih gelap ialah, bagaimana antrean yang panjang ini semakin tahun semakin pendek. Pemerintah harus terus menerus minta tambahan kuota haji setiap tahun. Sementara, dalam di Indonesia juga harus semakin ketat, agar tidak semakin banyak jumlah antrean.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Slamet Riyant,o menyatakan, pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) khusus atau ONH Plus dapat dilakukan mulai Kamis, 11-16 Agustus 2011 dengan nomor porsi terakhir 30000081860.

 

Soal pembayaran BPIH Khusus (ONH plus) tersebut disampaikan Dirjen di Jakarta, Rabu, melalui surat edaran Nomor Dt.VII.II/1/Hj.00/6338/2011, tanggal 10 Agustus 2011.

Tentang besaran BPIH Khusus Tahun 1432H/2011, kata Slamet Riyanto, sebesar 7.000 USD (tujuh ribu dollar Amerika). Apabila tidak terpenuhi jumlah kuota BPIH Khusus, maka akan dilakukan masa pembayaran tahap kedua dimulai 18-19 Agustus 2011.

Sementara waktu pembayaran BPIH Khusus, untuk Indonesia Bagian Barat pukul 08.00-15.00, Indonesia bagian Tengah pukul 09.00-16.00, dan Indonesia Bagian Timur pukul 10.00-17.00.

Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari

Sumber: Antara

 

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah, Seputar Haji dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s