Yuk… Lihat Muslim Amerika Pererat Tali Silaturahmi

Kamis, 25 Agustus 2011 20:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, Konferensi Hidayah 2011, yang bertemakan ‘Allah: In God We Trust’, diwarnai dengan serangkaian seminar yang mengulas tentang hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

Acara tersebut dihadiri ratusan Muslim dari berbagai negara bagian di sekitar ibukota Amerika. Seperti Whittni Brown-Abdullah, warga asal Maryland, yang datang bersama suaminya.

Ia mengatakan, “ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkuat ibadah dan iman kita. Berada di antara sesama muslim membuat kita mengingat Allah.”

Acara ini juga dimeriahkan dengan bazar yang menampilkan berbagai produk, seperti baju muslim, buku-buku, sampai program bantuan kemanusiaan. Organisasi sosial, Helping Hand, misalnya menawarkan program bantuan untuk Muslim di Indonesia setiap tahunnya.

Koordinator Helping Hand untuk kawasan Washington DC dan sekitarnya, Asif Khan, menjelaskan, “Zabiya adalah program yang kami adakan setiap Hari Raya Idul Adha, ketika kami melakukan qurban. Warga di Amerika bisa memilih hewan yang akan disembelih dan menentukan dagingnya akan dikirim ke negara mana.”

Konferensi ini merupakan pertemuan tahunan yang bertujuan menyatukan umat Muslim di sekitar Washington DC. Demikian menurut salah seorang penyelenggara, Arif Kabir.

Ia mengatakan, “ketika Muslim berkumpul, membahas tentang Allah, menghabiskan waktu di bazaar, sholat berjamaah, makan bersama, ada kesan persatuan di sana.”

Menuntut ilmu, membantu orang lain, dan silaturahmi, adalah bentuk ibadah. Semua itu terpadu dalam Konferensi Hidayah

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s