Berita Sahid Tour & Travel

 SAHID TOUR tahun ini (2011) memberangkatkan jama’ah haji dengan jumlah lumayan. Ada sekitar 90 Jamaah haji, yang berasal dari Malang, Solo, Jakarta, Makasar, serta beberapa daerah lain. Malang, tahun ini menyumbang sekitar lima jamaah haji, mereka ialah; H. Mohammad Amin dan istri, H. Ismed dan Istri, sert Ibu Rubaiah yang usianya mencapai 70 tahun. Sepulang dari Makkah (28/11/2011), saya sempatkan berziarah ke-kediaman masing-masing, al-Hamdulillah mereka merasakan kepuasaanya terhadap pelayanan Hotel selama di Makkah dan Madinah.

Menurut Mohammad Amin, salah satu jamaah Sahid asal Malang. Selama di Makkah, Jamaah bertempat tinggal di Movenpick, hotel bintang lima. Berarti sesuai dengan janjinya. Sedangkan di Madinah, tinggal di Sasa, hotel baru bintang lima. Padahal, di dalam brorusnya, dijanjikan hotel bintang empat. Namun, demi kenyamanan serta bentuk perhatian terhadap Jamaah haji, penyelengara Haji Sahid Tour, meningkatkan kualitas hotelnya.

Ada yang menarik dari lima jamaah tersebut. Pak Ismed, Jamaah asal Malang, yang bertempat tinggal di perumahan Permata Jingga mengisahkan ke-khawatiran terhadap SAHID TOUR, sebab banyak jamaah haji plus yang gagal berangkat. Sampai-sampai, menjelang keberangkatannya tidak mau menggelara tasyarakuran, dikhawatirkan tidak berangkat. Tetapi, karena Sahid Tour bukan bukan biro perjalanan kecil, maka kekhawatiran itu terjawab. Justru selama di Makkah dan Madinah, Jeddah mendapatkan pelayanan yang bagus dan memuasakan.

Pak Anawar, yang nota benena yang Ibunya juga ikuta SAHID TOUR, haji pada tahun 2009 menceritakan bahwa tetangganya sudah selamatan (tasyakuran) ternyata tidak bisa berangkat haji. Masing-masing sudah membayar 75 jutaan, namun karena biro perjalanannya tidak jelas, apakah memiliki izin haji apa tidak maka tidak bisa berangkat haji. Beliau mengucapkan al-Hamdulillah, Ibunya waktu itu ikut Sahid Tour yang kebetuhan hajinya bersama penyanyi Kondang Iwan Fals.

Dari, sekian biro perjalanan haji, SAHID TOUR termasuk salah satu penyelengara professional. Ustad, Dokter, serta pembimbing (guide) selama di Makkah dan Madinah, memiliki penggalaman yang cukup. Pembimbingnya merupakan santri dan mahasiswa di tanah Suci Makkah dan Madinah. Jadi, di samping mengetahui medan, mereka juga sangat mumpuni urusan manasik haji. Tujuan utama dari semua itu ialah pelayanan terhadap tamu-tamu Allah yang sedang berusaha meraih predikat Haji Mabrur.

PT.SAHID GEMA WISATA, atau yang lebih mudah disebut dengan SAHID TOUR yang berkantor di Hotel Sahid, Jend.Sudirman, 86 telah berdiri pada tahun 1992. Sekarang, SAHID TOUR tidak hanya di Jakarta saja. Di SAHID SOLO, Jokjakarta, Makasar, Malang, telah dibuka perwakilan. Dengan tujuan, bisa memberikan kemudahan-kemudahan kepada calon jama’ah yang berada di daerah-daerah.

Sejak berdiri, SAHID terus memperbaiki pelayanan-pelayanan terhadap para jama’ah haji dan umrah. Seperti kerja sama dengan BANK SYARIAH MADIRI (BSM), Memberikan pelayanan nginap semalam di hotel SAHID Sudirman sebelum pemberangkatan. SAHID TOUR terus berbenah, agar supaya jama’ah haji merasa puas selama memakai jasa pelayanan haji khususu SAHID.

Pada tahun 2011, kepercayaan masyarakat semakian tinggi kepada biro perjalanan ini. Moto SAHID ialah ‘’ Kokoh Karena Istiqomah, Mengutamakan Kenyamanan dan Khusu’ Dalam Beribadah’’. Rupaya, SAHID ingin memberikan yang terbaik kepada calon jama’ah haji. Mulai dari akomodasi, tranportasi, medis, sampai pada pelayanan selama di Mina, Muzdalifah, Arafah, hingga pelayanan selama melaksanakan ibadah Arbain (sholat 40 kali berjama).

Semoga, jama’ah haji yang berangkat tahun ini, tidak terkecuali dari para pembimbing, kyai, serta staffnya medapat predikat yang paling tinggi’’ HAJI MABRUR’’. Nabi Saw pernah menyampaikan pesan singkat yang artinya’’ Tidak ada balasan yang paling tepat bagi mereka yang memperoleh haji mabur, kecuali surga’’. Ciri-ciri dari mereka yang memperoleh haji mabrur ialah, prilaku positifnya, seperti; sholat, sedekah, zakat, silaturahmi, meningkat, dan negatifnya menurun. Saya ucapkan, semoga menjadi Haji Mabrur…!

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Seputar Haji dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s