Kerja sama BRI Syariah, SAHID TOUR dan Koperasi UMM

 

Malang 27/12/2011 :BRI Syariah mengandeng Koperasi UMM untuk pembiyaan terhadap anggotanya. Ibu Dewi, dosen FE sekaligus ketua koperasi UMM mengungkapkan, selama ini pembiyaan yang diberikan kepada anggotanya masih banyak bersifat konsumtif. Dengan kerja sama ini, diharapkan tidak lagi demikian, tetapi lebih pada produktif, atau digunakan untuk umrah atu haji. Masih menurut penuturan Ibu Dewi, bahwa setiap tahun UMM memberikan haji gratis kepada dosen dan karyawannya, dalam istilah lain Haji Jatah. Karena jatah, maka harus antre menunggu. Ternyata, haji jatah yang diberikan kepada karyawan dan dosen antreannya sampai pada tahun 2022.

Oleh karena itu, dengan kerja sama dana talangan antara BRI Syariah dan Koperasi UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) diharapkan bisa memberikan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada setiap karyawan dan dosen UMM. Khususnya terkait dengan urusan haji dan umrah, tiak menunggu hati jatah lagi, tetapi bisa mendaftakan lewat dana talangan yang diberikan oleh BRI Syariah.

Kemudian dari pihak BRI Syariah, Ibu Anggi dan Angga memaparkan kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada setiap nasabah yang ingin dana talangan. Yang menarik ialah, bahwa BRI Syariah secara nasional telah bekerja sama dengan PT Sahid Gema Wisata (SAHID TOUR) salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, rumah sakit dan pendidikan. General Manager Sahid Tour yaitu Asep Sudrajat memaparkan bahwa Sahid Tour telah bekerja sama dengan BRI Syariah dalam pembiayaan haji khusus dan umrah. Dalam pemaparannya, Asep Sudrajat mengatakan:’’ hanya dengan U$ 1000 dapat kuota haji di SAHID TOUR.

Program ini sangat menarik, karena akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada setiap calon jamaah haji yang berusaha menabung. Jadi, makna mampu dalam perspektif fikih modern, haji tidak harus memiliki dana kontan, melainkan dengan cara menabung, sehingga bisa memudahan kepada setiap calon jamaah yang akan berangkat ke kota suci Makkah dan Madinah dalam rangka mensukikan diri lewat panggilan haji.

 

 

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s