Info Terkini Kuota Haji

Luar bias…..!begitulah kalimat yang palint tepat di sampaikan kepada masyarakat muslim Indonesia. Betapa tidak….! Ahir tahun 2011, sisa kuota haji khusus (plus) tahun 2014 tinggal 6000. Ternyata, memasuki tahun 2012, diperkirakan sisa kuota haji khusus tahun 2014 tersisa 4000. Berarti, dalam kurun seminggu ada sekitar 2000 calon jamaah haji telah terdaftar. Ini juga menjadi tanda positif, atas kesadara masyarakat Indonesia yang berlomba-lomba menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Tidak ada harapan, kecuali memohon kepada-Nya, semoga Allah Swt senantiasa menuntun hati setiap calon jamaah agar hajinya benar-benar karena Allah Swt.

Animo umat islam terhadap haji semakin haji semakin positif. Ini terlihat jelas, terhadap antrean haji reguler yang semakin panjang. Jika datar sekarang (awal 2012), akan mendapatkan porsi tahun 2021, itu untuk wilayah Jawa Timur. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tenggah, diperkirakan memasuki tahun 2017-2018. Jika setiap hari jumlah pendaftar semakin banyak, tidak salah jika mendaftarkan diri pada ahir tahun 2012, akan mendapatkan porsi tahun 2025. Sungguh sangat melelahkan jika harus antre puluhan tahun, sementara usia semakin bertambah, kondisi tubuh tidak semakin sehat.

Harapan masyarakat alit ialah, jangan sampai antrean Haji itu hingga 15 tahun lebih. Harus ada sebuah solusi tepat, bagaimana agar antrean tidak terlalu panjang, karena bisa membuat masyarakat muslim Indonesia menjadi putus asa.  Bukti dari keputus asaan masyarakat ialah, banyaknya calon jamaah haji yang ingin berangkat haji dengan cepat. Ahirnya, mereka tertipu dengan beragam janji yang diberikan KBIH atau biro perjalanan haji. Padahal, semua itu merupakan penipuan. Bagi calon jamaah haji, tidak ada cara lain agar bisa tercatat sebagai calon jamaah haji, kecuali segera mendaftarkan diri agar bisa segera menunaikan ibadah haji, entah tahun berapa. Yang penting sudah memiliki nomer porsi.

 

..

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Seputar Haji dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Info Terkini Kuota Haji

  1. Nurhidayati berkata:

    mau tau haji tahun 2012/2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s