Kuota Haji Plus 2014 Telah Terpenuhi

Kuota haji khusus setiap tahun berjumlah 17.000 jamaah. Biasanya, setiap tahun jumlah itu selalu ditambah minimal 3000 jemaah, maksimal 6000, bahkan lebih. Karena besarnya animo masyarakat Indonesia menunaikan ibadah haji, kuota 17000 untuk tahun 2012, 2013, 2014 sudah terpenuhi. Berarti mulai bulan Januari (10/01/2012) setiap calon haji yang daftar akan memasuki tahun 2015.

Menurut beberapa penggeola biro perjalanan haji dan umrah, setiap hari jumlah pendaftah haji kurang lebih 150 jemaah hingga 200. Berarti, kuota haji 2015 yang tersedia sekitar 17.000 tidak kurang dari 1 tahun akan segera terpenuhi. Oleh karena itu bagi setiap orang yang ingin haji, jangan menunda pendaftaran haji, karena semakin lama menunda, akan semakin jauh antreannya.

Sebagaimana pesan Nabi Saw:’’ ketika memasuki waktu pagi, janganlah kalian menunggu waktu sore, ketika sudah memasuki waktu sore, maka jangan menunggu waktu pagi’’. Artinya, keinginan yang baik itu janganlah ditunda, karena sesungguhnya menunda perkara baik itu kurang bagus menurut ajaran agama. Contohnya pergi haji, ketika diberi kesempatan waktu, rejeki, jangan menunda-nunda, karena manusia tidak tahu apa esok hari masih ada kesempatan lagi?

Yang paling penting saat ini ialah, agar supaya setiap calon Jemaah haji segera mendaftarkan diri ke biro perjalanan haji yang benar-benar bonavid dan professional. Jika salah memilih biro perjalanan, maka akan berdampak kembali pada calon jamaah itu sendiri. Masalah antrean, ditunggu saja, sebab orang yang sudah mendaftarkan haji dan sudah mendapat nomer porsi, sudah termasuk di catat menjadi jamaah haji oleh Allah Swt.

 

.

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di Info Haji dan Umrah dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kuota Haji Plus 2014 Telah Terpenuhi

  1. imronRosyadi berkata:

    kami sudah melunasi biaya perjalanan haji tahun 2014,apakah mungkin schedule bisa dimajukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s