UMRAH BERSAMA ESQTOUR

ESQTOUR HAJI DAN UMRAHDalam Pameran Haji dan Umrah yang di adakan oleh ASTINDO Fair 2013 JCC (Jakarta Convention Center) dan  Menara 165 pada tanggal 22-24 Maret 2013. Banyak sekali biro perjalanan Haji dan Umrah menawarkan paket murah dan terjangkau, sekaligus menarik. Di tempat yang sama, tepatnya di Surabaya (Royal Plasa) juga di adakah Ekspo Haji dan Umrah, yaitu pada tanggal 26-31 Maret 2013.

Baik di JCC maupun di Royal Plaza Surabaya sangat menarik dan menyenangkan, karena banyak sesuatu yang baru. Seperti, discount, paket Umrah plus Turkey, Al-Aqsa dll. Setiap pengunjung bisa melihat dan bertanya sepuasnya seputar paket yang ditawarkan oleh pihak penyelengara haji dan umrah.

Bagi setiap orang yang ingin dan berniat menunaikan haji atau umrah, hendaknya selektif di dalam memilih penyelengara haji. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan di dalam menentukan biro perjalanan Haji dan Umrah.

1-      Pelayanan Transportasi (maskapai penerbangan) : Tanyakan kepada penyelengara, pesawat apakah yang akan digunakan selama dalam perjalanan Haji atau Umrah. Pastikan, pesawat (maskapai) yang digunakan benar-benar berkualitas dan bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan di dalam perjalanan.

2-      Hotel (Pemondokan) : Biro perjalanan haji yang professional, selalu mengedepankan kenyamanan hotel (pemondokan) selama di Makkah, Madinah, Jeddah. Pastikan, hotel yang digunakan adalah hotel bagus dan berkualitas. Hotel berkualitas akan menentukan menu makanan yang baik dan berkualitas juga.

3-      Pelayanan Ruhani : Biro yang bagus dan professional pasti akan mengedepankan pelayanan ruhani (ibadah). Dalam hal ini, pelayanan ruhani ada dua macam

a-      Pelayanan Ibadah        : Artinya secara ibadah sesuai dengan fikih haji dan umrah. Dengan demikian, biro perjalanan haji akan menyedikan pembimbing yang benar-benar menguasai ilmu haji dan umrah dengan baik. Sebab, ibadah itu bukan hanya sekekar wisata (melancong) ke tempat suci. Lebih dari itu, ibadah itu harus sesuai dengan tata cara yang di lakukan oleh Rosulullah SAW. Haji dan Umrah bisa diterima (mabrur), jika prakteknya sesuai dengan fikih Haji dan Umrah.

b-      Pelayanan Motifasi     : Selanjutnya, setiap calon jamaah harus mendapatkan bimbingan ruhani. Dalam perjalanan panjang dan melelahkan, bisa jadi setiap calon jamaah haji mengalami stress dan problematika lain dll. Dalam hal ini, status pembimbing agama bisa memberikan arahan, nasehat, serta motifasi, serta solusi selama dalam perjalanan Haji dan Umrah.

Jangan sampai, biro perjalanan Haji dan Umrah mengedepankan Profit Oriented, yaitu mencari keuntungan sebesar-besarnya dan tidak memberikan pelayanan secata maksimal. Tidak sedikit dari Travel Haji dan Umrah memberangkatkan jamaahnya, ternyata tidak didampingi seorang pembimbing ibadah, melainkan Tour Leader saja yang tidak bisa memberikan pelayanan Ibadah haji dan umrah selama di Makkah dan Madinah. Atau menjanjikan Hotel bintang 5, ternyata yang di dapatkan bintang 7 (obat sakit kepala). Atau, yang dijanjikan maskapai direc langsung Jeddah atau Madinah, ternyata transit di Hongkong, Singapura, bahkan kadang tidak bisa berangkat ke Tanah Suci.

 

Dalam JCC, ESQ Tour Haji dan Umrah hadir dengan paket menarik. Ada discout khusus bagi pengunjung, yaitu tiket Internasional dan Domistic serta paket Tour Domistik dan Internasional. Untuk transaksi harus datang langsung ke Pameran, tidak bisa melalui telpon atau BB. Jika ingin mendapatkan paket umrah murah $1988……., segeralah datang di JCC (Jakarta Convention Center) segera mungkin.

 

 

Tentang Abdul Adzim

Abdul Adzim Irsad, telah menyelesaikan pendidikan sarjana bahasa Arab di Umm Al-Qura University Makkah, sekarang sedang menempuh program S3, jurusan pendidikan bahasa Arab di Universitas Maulana Malik Ibrahim Malang.
Pos ini dipublikasikan di HUKUM, Info Haji dan Umrah, Seputar Haji dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s